Semangat Dalam Setiap Pintu Kebaikan

 Salam Pagi 

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Sahabat2ku yg baik....

Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah membuka banyak  pintu kebaikan bagi kita sesuai dengan kemampuan kita dan tidak  seseorangpun yang tidak mampu melakukan kebaikan tersebut. 

Maka setiap mukmin dapat menjadi pemilik kebaikan dan amalan baik dengan mudah tanpa kesusahan. Karena dalam perbuatan kebaikan terdapat penghapusan dosa dan keberkahan dalam kehidupan.

Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman di dalam Al-Qur'an, yang artinya :

“Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, benar-benar akan Kami hapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan.” 

(QS. Al Ankabut 7).

Abu Dzar berkata: “Setiap jiwa pada setiap hari terbit matahari ada kewajiban bersedekah terhadap dirinya. Aku berkata : wahai Rasulullah dari mana kami bersedekah sedangkan kami tidak mempunyai harta ? Beliau menjawab : karena sesungguhnya diantara pintu sedekah adalah takbir, tasbih dan tahmid.. menyingkirkan duri, tulang dan batu dari jalanan orang, menuntun orang buta, mengajarkan orang tuli dan bisu hingga mengerti, menunjukkan orang yang meminta petunjuk atas kebutuhannya dan kamu mengetahui tempatnya dan kamu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menolong orang yang membutuhkan, dan membantu dengan sekuat tenagamu menolong orang lemah, semua itu termasuk sedekah darimu untuk dirimu.”

(HR. Ahmad 22101).

Semua itu adalah perbuatan baik dan semisalnya bila kita berlomba-lomba didalamnya dan hendaknya kita jangan meremehkannya atau tidak mempedulikan balasannya. 

Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman di dalam Al-Qur'an, yang artinya :: 

“Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.”

(QS. Az Zalzalah 7)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. telah mengarahkan kita untuk berinvestasi dalam melakukan perbuatan baik. Pintu kebaikan itu beragam di antaranya membaca Al Quran, berdzikir, shalat sunnah, bersedekah dengan makanan yang melebihi kebutuhan, berpuasa tiga hari setiap bulannya, berlaku baik dengan tetangga, bersilaturrahim, menjenguk orang sakit, membantu orang-orang yang membutuhkan, menafkahi anak yatim, memberi makan orang yang lapar, berdoa untuk semua kaum muslimin di belakang mereka dan banyak lagi lainnya. 

Semoga dengan niat baik itu Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kelancaran dalam segala urusan kita...

Keberkahan serta diluaskan rezeki kita...

Dan Dijaga dari segala mara bahaya...

Amin..... 🤲🤲

Semoga Kesehatan dan Keberkahan tetap dilimpahkan kepada kita semua serta senantiasa menjadi hamba Allah yang selalu Bersyukur dan memiliki hati yang terbaik, bersih dan ikhlas dalam berbuat Kebaikan serta Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima Taubat dan memberikan Ampunan atas Dosa-dosa kita...

Amin Ya Robbal Alamin 🤲🤲


04-07-2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Imam Ahmad Bin Hanbal Dan Istighfar Tukang Roti

Hikmah Pagi

Hormati Dan Sayangi Kedua Orang Tua Kita