Selamat Hari Raya "Idul Adha" Momentum Belajar Keihklasan

 Salam Pagi

السلام عليكم و رحمة الله و بىكاته

Sahabat2ku yg baik.....

Idul Adha momentum intropeksi diri agar bisa meneladani sikap yang dilaksanakan Nabiyullah Ibrahim 'alaihissalam.

Perayaan Idul Adha tidak hanya dilakukan dengan menunaikan shalat Ied.

Namun, juga memetik Hikmah dan menjadikan Idul Adha sebagai momentum intropeksi diri bagi Umat muslim agar bisa meneladani sikap yang dilaksanakan Nabi Ibrahim 'alaihissalam dalam berkurban. Menurutnya, Keikhlasan dan kepatuhan terhadap perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala merupakan ketakwaan Nabi Ibrahim  'alaihissalam.

Nabi Ibrahim 'alaihissalam begitu Ikhlas mengurbankan anak yang sangat ditunggu-tunggu dan dicintainya. 

Karena keikhlasan Nabi Ibrahim 'alaihissalam, Allah Subhanahu Wa Ta'ala menggantikan anaknya berupa hewan ternak untuk di Qurbankan.

Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman di dalam Al-Qur'an, yang artinya :

"Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)."

(QS. Al-Hajj 34)

Keikhlasan dan ketakwaan itu menjadi modal penting untuk menjadi pelajaran bersama. Oleh karena itu, mari jadikan juga Idul Adha sebagai semangat berbagi dan peduli terhadap sesama.

Semoga kita semua mendapatkan Berkah dan Pahala. Dan apa yang telah kita lakukan dapat memberikan sedikit kebahagian bagi Sesama yang membutuhkan.

Aamiin 🤲🤲

 Semoga Kesehatan dan Keberkahan tetap dilimpahkan kepada kita semua serta senantiasa menjadi hamba Allah yang selalu Bersyukur dan memiliki hati yang terbaik, bersih dan ikhlas dalam berbuat Kebaikan serta Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima Taubat dan memberikan Ampunan atas Dosa-dosa kita...

Aamiin Yaa Robbal Aalamiin 🤲🤲


29-06-2023 - TGH Syamsul Rijal - PP Darul Muhajirin Praya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Imam Ahmad Bin Hanbal Dan Istighfar Tukang Roti

Hikmah Pagi

Hormati Dan Sayangi Kedua Orang Tua Kita